Jakarta  (ANTARA News) - Pelatih klub Tira-Persikabo Rahmad Darmawan mewaspadai Persija yang dinilai solid dan berpengalaman menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2).

"Persija adalah tim yg tidak mudah dikalahkan. Kami akan menghadapi mereka dengan menyeimbangkan bertahan dan menyerang," ujar Rahmad, dikutip dari keterangan tim media Persija di Jakarta, Sabtu.

Menurut Rahmad, Persija tidak akan terpengaruh dengan absennya penyerang Marko Simic karena secara tim dia menilai klub berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki skuat yang lengkap dan solid.

Persija juga sarat pengalaman di tingkat internasional dengan berlaga di Piala AFC dan kualifikasi Liga Champions Asia.

Namun, hal itu tidak membuat Tira-Persikabo gentar. Rahmad Darmawan menyebut semua pemainnya siap tempur. Mereka tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri.

"Pemain tidak akan ragu mengeluarkan kemampuan terbaik dan memiliki semangat untuk memenangkan pertandingan," tutur Rahmad.

Pemain Tira-Persikabo juga bertekad untuk berlaga habis-habisan demi meraih poin di markasnya.

Bek Tira-Persikabo Manahati Lestusen pun berharap dukungan publik Kabupaten Bogor untuk timnya.

"Semua pemain butuh dukungan dari suporter. Mudah-mudahan animo masyarakat Bogor tinggi menyaksikan kami bertanding," kata Manahati.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 Tira Persikabo versus Persija berlangsung pada Minggu (17/2) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai pukul 15.00 WIB. 

Leg kedua digelar di markas Persija, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/2), mulai pukul 19.00 WIB. ***3***
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019