Jakarta (ANTARA News) - Tim Persija Jakarta belum mengetahui banyak hal tentang Tira-Persikabo, lawan mereka di babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 yang leg pertamanya berlangsung Minggu (17/2) di Stadion Pakansari, Bogor.

"Kami belum banyak mengetahui tentang Tira-Persikabo. Namun, pelatih sudah menyiapkan strategi untuk pertandingan itu," kata pemain Persija Riko Simanjutak di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat.

Jawaban Riko tersebut sejalan dengan pelatihnya, Ivan Kolev. Dia pun mengaku belum pernah melihat permainan Tira-Persikabo yang mulai Januari 2019 dilatih oleh juru taktik kawakan, Rahmad Darmawan.

Meski demikian, Persija menolak untuk pesimistis. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu bertekad penuh menundukkan Tira-Persikabo agar lolos ke perempat final Piala Indonesia.

Para pemain Persija masih haus akan prestasi setelah meraih tiga gelar juara di tahun 2018.

"Kami fokus mencapai prestasi. Jadi kami sangat serius menghadapi Tira-Persikabo," kata Riko Simanjuntak.

Laga menghadapi Tira-Persikabo diprediksi tak akan berjalan mudah bagi Persija. Selain tidak dapat menurunkan pemain andalannya Marko Simic yang tengah dililit kasus hukum, Tira-Persikabo juga merupakan tim yang termotivasi untuk menang di bawah kepemimpinan pelatih Rahmad Darmawan.

Tira-Persikabo juga diperkuat pemain yang sering menjadi anggota tim nasional U-19 Indonsia Rifad Marasabessy. Mantan pemain Persija Vava Mario Yagalo juga sah menjadi milik klub bernuansa militer itu.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 Tira Persikabo versus Persija berlangsung pada Minggu (17/2) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai pukul 15.00 WIB. 

Leg kedua digelar di markas Persija, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/2), mulai pukul 19.00 WIB. 

Baca juga: Persija siapkan strategi tanpa Marko Simic
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019