Polisi amankan sopir Bus Kramat Jati terguling di Cicalengka

Polisi amankan sopir Bus Kramat Jati terguling di Cicalengka

Petugas kepolisian melakukan oleh tempat kejadian perkara kecelakaan bus Kramat Djati di Cikopo, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/2/2019). Kecelakaan bus Kramat Djati jurusan Bandung-Wonogiri yang diduga akibat sopir mengantuk itu menyebabkan sejumlah penumpang luka-luka dan dua orang penumpang meninggal dunia. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Resor Bandung mengamankan seorang sopir Bus Kramat Jati yang sempat melarikan diri, setelah bus yang dikemudikannya terguling dan mengakibatkan dua penumpang tewas di Jalan Raya Bypass Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Kepala Kepolisian Resor Bandung AKBP Indra Hermawan membenarkan penangkapan sopir Bus Kramat Jati Jurusan Wonogiri-Bandung yang mengalami kecelakaan di Cicalengka, Rabu dini hari.

"Diamankan di Cimahi," kata Indra, saat ditanya wartawan terkait penangkapan seorang sopir Bus Kramat Jati itu.

Ia menuturkan, sopir bus umum tersebut teridentifikasi bernama Asep Kurniawan (52), warga Dusun Kojengkang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sopir tersebut, kata Indra, dibawa ke Markas Polres Bandung untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut terkait kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Cicalengka.

Selain memintai keterangannya, lanjut Indra, kondisi kesehatan sopir meliputi cek darah dan urine akan diperiksa untuk mengetahui mengonsumsi zat berbahaya atau tidak.

"Nantinya diketahui apakah sopir tersebut menggunakan alkohol, narkoba atau tidak," katanya pula.

Sebelumnya, Bus Kramat Jati melaju dari Nagreg menuju Bandung kemudian tidak terkendali hingga akhirnya terguling dengan posisi terakhir ban bus di atas.

Akibat peristiwa itu, dua penumpang meninggal dunia, penumpang lainnya mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikopo, Cicalengka.

Baca juga: Bus Kramat Jati Belum Bisa Diangkat dari Jurang
Baca juga: Korban bus terguling dirawat di RSUD Cicalengka
Baca juga: Polisi tangkap sopir bus yang terguling di Cicalengka
Pewarta : Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019