Jakarta (ANTARA News) - Sebagai bagian dari program untuk membina kerukunan antarumat beragama, Vihara Dharma Bakti akan membuka kantin khusus kaum dhuafa yang diberi nama Warung Nasi Kuning Pojok Halal.

"Kebetulan ketua pembina kita, Pak Jusuf Hamka muslim jadi untuk membina kerukunan, sebelum Ramadhan Pak Jusuf punya program membangun warung nasi kuning, Warung Nasi Kuning Pojok Halal, di sini golongan tidak mampu bisa makan sepuasnya hanya perlu membayar 3.000 rupiah saja," kata Ketua Yayasan Dharma Bakti Gunawan Djajaputra saat ditemui Antara di Vihara Dharma Bakti, Selasa.

Gunawan mengatakan Warung Nasi Kuning Pojok Halal itu juga sudah dibuka sebelum Imlek sebagai bentuk bakti sosial vihara kepada warga masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa Vihara Dharma Bakti bukan sekadar tempat ibadah untuk satu agama.

"Jadi di sini karena jadi tempat berkumpulnya semua agama, jadi di sini bukan tempat ibadah salah satu agama, tapi semua agama ada di sini, oleh karena itu saat Pak Mahfud MD datang ke sini tahun lalu, beliau menyebut tempat ini adalah tempat berkumpulnya tradisi, tempat berkumpulnya semua budaya," ujarnya.

Gunawan juga menyebut ada banyak alasan yang diungkapkan oleh para pengunjung vihara ini.

"Jadi ada orang yang ke sini ingin melihat budaya China, ada juga yang datang untuk melihat situasi Imlek.  Jadi semua pengunjung hari ini tidak hanya yang beragama tertentu, tapi semua bercampur," katanya.

"Jadi harapan saya dalam rangka mempersatukan negara ini, marilah saling menghargai, menghormati, membantu sesama saudara yang tidak seiman. Selama kita melakukan kebaikan semua akan menjadi baik-baik saja," katanya.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019