Rancaekek, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dalam perjalanannya ke Garut untuk kunjungan kerja menyempatkan singgah di Stasiun Rancaekek untuk menyapa warga.

Saat tiba di Stasiun Rancaekek, Jumat, sekitar pukul 09.15 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung diserbu warga. Mereka berdesakan ingin mendekat dan berfoto dengan Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat masuk ke dalam stasiun hanya untuk bertemu dengan lebih banyak warga yang berada di dalamnya.

Sepanjang perjalanannya dari Bandung memang banyak warga yang tampak melambaikan tangan di tepi-tepi stasiun yang dilewati kereta yang ditumpangi Presiden dan rombongan menuju Stasiun Cibatu, Garut.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jaket merah bertuliskan Bulls Syndicate di bagian belakang itu turun dari rangkaian kereta dan menuju kerumunan warga yang berada di stasiun Rancaekek.

Di stasiun tersebut, Jokowi langsung dikerumuni warga yang mayoritas adalah ibu-ibu dan sebagian berteriak "Pak Jokowi". 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun, terlihat melayani permintaan foto bersama dari beberapa warga dengan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Hanya sekitar 5 menit berada di Stasiun itu, Jokowi kemudian kembali ke rangkaian kereta untuk melanjutkan perjalanan ke Stasiun Cibatu.  Rencananya, Presiden Jokowi akan meninjau reaktivasi jalur kereta api (KA) Cibatu-Garut.

Baca juga: Presiden berkereta ke Garut tinjau reaktivasi jalur kereta api
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019