Bandung (ANTARA News) - Setelah mengikuti depat capres-cawapres Kamis (17/1) malam, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jumat pagi langsung berkereta menuju Garut, Provinsi Jawa Barat, salah satunya untuk meninjau reaktivasi jalur kereta api.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.30 WIB.

Tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, pada pukul 08.05 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Dari pangkalan udara, Presiden kemudian menuju Stasiun Bandung untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta api menuju Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut. 

Di sini, Presiden diagendakan meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut.

Selepas salat Jumat di Masjid Besar Cibatu, Presiden dijadwalkan untuk menyerahkan sertifikat wakaf. 
Agenda kerja Presiden kemudian akan dilanjutkan dengan peninjauan Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) di Alun-Alun Cibatu.

Masih di Kecamatan Cibatu, selanjutnya Presiden akan menuju Dusun I Kampung Pasar Kolot untuk meninjau penyambungan listrik PLN ke rumah warga. 

Selepas santap siang, Presiden diagendakan untuk meninjau rumah susun Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah. 

Selesai acara, Presiden dan rombongan akan menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Agraria dan Tata 
Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca juga: Presiden sudah sambangi 400 kabupaten/kota di Indonesia
Baca juga: Presiden Jokowi kunjungan kerja Ke Sumatera Utara

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019