Medan (ANTARA News) - Debat perdana kedua pasangan calon presiden-calon wakil presiden 2019-2024 bukan saling menyerang, dan melainkan justru untuk memberi gagasan membangun Indonesia.

"Saya yakin kedua calon presiden itu, juga merupakan negarawan, pasti mereka saling mempunyai gagasan masing-masing," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma`ruf wilayah Sumatera Utara, Ifan Iskandar Batubara, di Medan, Kamis (17/1) malam.

Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma`ruf Wilayah Sumut menggelar nonton bareng (nobar) debat pertama?capres-cawapres dilaksanakan di Medan Club.

Ifan mengatakan bahwa mereka optimistis Jokowi-Ma`ruf dapat menyelesaikan debat tersebut dengan baik dan sukses.

Apalagi, jelasnya, debat perdana itu adalah bidang hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

"Hal tersebut, merupakan satu kesatuan dalam misi dan visi Jokowi-Ma`ruf," ujarnya.

Ia menyebutkan, sesi debat itu, selama ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, karena semuanya sudah tercantum dalam misi dan visi Jokowi.

"Selain itu, juga melihat jam terbang atau pengalaman Pak Jokowi sudah cukup tinggi," ucap dia.

Ia menambahkan, nobar tersebut diikuti oleh seluruh relawan dan partai koalisi pemenangan capres dan cawapres nomor urut 01 yang berada di wilayah Sumut.

"Tidak kurang dari seribu orang yang hadir dari unsur relawan se- Sumatera Utara, juga dari partai-partai pendukung dari TKD Kabupaten/Kota dan tokoh-tokoh masyarkat," kata Ketua TKD Jokowi-Ma`ruf wilayah Sumut itu.

Dalam acara nobar itu, juga dihadiri mantan Gubernur Sumut HT Ery Nuradi, Wakil Wali kota Medan H.Achyar Nasution, RE Nainggolan, dan beberapa petinggi dari partai pengusung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf, sedangkan pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019