Jakarta (ANTARA News) - Sosok Didi Petet dikenal sebagai aktor yang mampu memerankan berbagai karakter.

Di antara banyak karakter yang pernah diperankan, menurut Getar Jagat Raya, anak pertama mendiang Didi Petet, karakter Kang Bahar di "Preman Pensiun", sebagai salah satu peran almarhum yang berkesan.

"Ini mungkin salah satu peran (Kang Bahar) almarhum Bapak yang memorable di masyarakat. Bisa dibilang berkat peran ini, sosok Emon yang sebelumnya sempat melekat kuat di Bapak, pelan-pelan beralih ke Kang Bahar," ujar Getar dalam keterangan pers yang diterima Antara, Rabu.

Ganjar yang mewakili pihak keluarga juga memuji hubungan kekeluargaan yang masih terjalin baik antara kru beserta pemain "Preman Pensiun" dengan keluarga Didi Petet. 

"Komunikasi dengan para kru dan pemain "Preman Pensiun" alhamdulillah sampai saat ini masih terjaga. Beberapa kali tim ke rumah untuk update tentang perkembangan yang terjadi atau sekedar bertukar kabar," katanya.

Dia juga merasa terharu saat mengetahui ada cuplikan karakter Kang Bahar yang diperankan mendiang ayahnya di awal cerita film "Preman Pensiun".

"Perasaan kita campur aduk, senang, terharu sekaligus terhormat. Karena walaupun sudah tidak ada, tapi keluarga "Preman Pensiun" masih mengingat sosok almarhum dalam film," tutupnya.


Baca juga: Film "Preman Pensiun" sajikan cerita yang lebih kompleks

Baca juga: Kemenangan "Preman Pensiun" di FFB 2015 untuk Didi Petet

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019