Yang rumahnya rusak karena hantaman gelombang, mereka menumpang di tempat saudaranya. Kalau yang lainnya mereka pulang ke rumahnya masing-masing
Triono Subagyo dan Damiri

Bandarlampung, (ANTARA News) - Pengungsi korban bencana tsunami Selat Sunda di Teluk Kiluan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung telah kembali ke rumahnya masing-masing.

"Sudah dari malam tahun baru mereka kembali ke rumahnya masing-masing. Untuk pos pengungsian sudah tidak ada orang lagi," kata sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus, Maryani saat dihubungi melalui teleponnya dari Bandarlampung, Sabtu malam.

Maryani menjelaskan, bagi korban bencana tsunami yang belum memiliki rumah karena rusak sementara ini mereka masih mengungsi di kediaman saudaranya.

"Yang rumahnya rusak karena hantaman gelombang, mereka menumpang di tempat saudaranya. Kalau yang lainnya mereka pulang ke rumahnya masing-masing," kata dia menerangkan.

Dia menambahkan meskipun di pengungsian telah kosong namun bantuan untuk logistik terus datang untuk memenuhi kebutuhan korban bencana tsunami tersebut.

"Masih ada yang berdatangan, seperti kemarin bantuan dari Polres Tanggamus. Warga juga sampai saat ini tetap waspada," kata dia.

Baca juga: 800 warga Teluk Kiluan mengungsi di Gunung

Pewarta: Triono Subagyo dan Damiri
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019