Jakarta (ANTARA News) - Aktor senior Torro Margens meninggal dunia, Redmi jadi merek sendiri, Ghosn akan muncul perdana di pengadilan Tokyo pada Selasa, film "Antologi Rasa" tayang pada hari valentine, hingga Suzuki Wagon R terbaru meluncur bulan ini, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Aktor senior Torro Margens meninggal dunia
Jakarta (ANTARA News) - Aktor senior Torro Margens meninggal dunia pada hari Jumat dini hari.

Kabar mengenai kepergian aktor yang dikenal melalui peran antagonisnya ini diketahui dari unggahan sang anak, Toma Margens, pada akun Instagram @tomamargens.

"Minta maaf atas semua kesalahan ayah @torromargens86 ya temen temen. Ayah jam 00.45 tadi udah tenang dalam tidurnya ga ngerasain sakit lagi. Maafin atas semua kesalahannya biar beliau tenang menuju sisiNya. Amin," tulis keterangan unggahan tersebut seperti di kutip Antara, Jumat.

Baca beritanya di sini.

2. Redmi jadi merek sendiri, terpisah dari Xiaomi
Jakarta (ANTARA News) - CEO Xiaomi Lei Jun, lewat situs media sosial Weibo, mengumumkan bahwa Xiaomi menjadikan Redmi sebagai merek independen.

Membalas komentar pengguna Weibo, seperti dilansir laman The Indian Express, Jumat, Lei Jun menjelaskan alasan menjadikan Redmi sebagai entitas yang terpisah.

Dia mengatakan bahwa merek Redmi fokus pada smartphone yang punya value for money, memiliki harga yang rasional berbanding dengan kemampuan dan kualitasnya, sementara Xiaomi fokus pada smartphone menengah ke atas atau high-end.

Berita lengkapnya di sini.

3. Ghosn akan muncul perdana di pengadilan Tokyo pada Selasa
Jakarta (ANTARA News) - Mantan ketua Nissan Motor Co Carlos Ghosn dijadwalkan tampil di pengadilan Tokyo pada Selasa (8/1), setelah ia meminta sidang terbuka untuk mendengar alasan penahanannya.

Ini akan menjadi penampilan publik pertama Ghosn sejak dia ditangkap pada pertengahan November tahun lalu atas tuduhan pelanggaran keuangan. Dia ditahan sejak saat itu dan juga telah ditangkap kembali atas tuduhan lebih lanjut.

Sidang akan berlangsung pada pukul 10.30 waktu setempat, kata pengadilan seperti dilansir Reuters, pada Jumat.

Berita selengkapnya di sini.

4. Film "Antologi Rasa" tayang pada hari valentine
Jakarta (ANTARA News) - Rumah produksi Soraya Intercine Films mengumumkan jadwal penayangan film "Antologi Rasa" yang diadaptasi dari novel laris karya Ika Natassa pada 14 Februari 2019 bertepatan dengan perayaan hari valentine.

Nama sutradara Rizal Mantovani dipercaya menggarap film ini. Rizal mengaku sangat tertantang ketika pertama kali ditawarkan untuk menyutradarai film adaptasi novel ini.

"Dua tahun lalu saya dipanggil oleh pak Sunil Soraya dan dia bilang dua kata "Antologi Rasa". Untuk saya, itu dua kata yang bikin saya kesetrum," ucap Rizal Mantovani saat berbincang dalam jumpa pers film "Antalogi Rasa" di Jakarta, Jumat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Suzuki Wagon R terbaru meluncur bulan ini
Jakarta (ANTARA News) - Suzuki bakal meluncurkan model baru dari Wagon R dengan sejumlah pembaruan fitur pada Rabu (23/1) di India, dilansir Economic Times, Kamis (3/1).

Suzuki Wagon R dengan wajah terbaru itu akan hadir dalam platform "Heartect" dengan dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase sejauh 2.460 mm.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019