Sebagian besar pengunjung adalah kategori rombongan keluarga. Kebanyakan juga warga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta,
Yogyakarta (ANTARA News) - Ribuan wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi Objek Wisata Jogja Bay waterpark, Yogyakarta pada libur Tahun Baru 2019, Selasa.

Humas Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Medha Zeli Elsita di Yogyakarta mengatakan hingga ditutup pada pukul 17.00 WIB tercatat sebanyak 4.000 orang mengunjungi wahana wisata itu.

"Kunjungan meningkat dari rata-rata hari biasa yang mencapai 2.000-2.500 orang," kata Medha.

Menurut Medha, para wisatawan yang datang saat libur Tahun Baru 2019 tidak hanya dari lokal Yogyakarta, tetapi juga dari luar daerah seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, hingga Sumatera.

"Sebagian besar pengunjung adalah kategori rombongan keluarga. Kebanyakan juga warga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta," kata dia.

Untuk melengkapi libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019, menurut Medha, Jogja Bay mempersembahkan beragam wahana khusus anak, di antaranya "Bubble Foam Party" yang berlokasi di Hip Playground Jogja Bay Waterpark. Wahana khusus anak ini dipasangi sebuah alat  canggih yang menghasilkan gelembung busa seperti salju. "Selain salju, pengunjung juga dapat menikmati hadirnya permainan-permainan seru dalam Holiday Fest," kata dia.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) adalah destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia. Taman wisata air seluas 7,7 ha ini terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta dan resmi dibuka pada 20 Desember 2015.

Taman wisata petualangan air yang buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB ini memiliki keunggulan kolam ombak terbesar di Indonesia dengan sembilan jenis gelombang berbeda. Keunggulan lain yang ditawarkan JBW adalah pementasan 19 karakter unik dalam pertunjukan spektakuler berjudul "Jose and The Guardians: Past In The Future".

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019