INASGOC gelar malam penghargaan untuk sponsor dan karyawan AG 2018

INASGOC gelar malam penghargaan untuk sponsor dan karyawan AG 2018

Malam Penghargaan Sponsor dan Karyawan Asian Games 2018 yang dihadiri oleh, dari kiri ke kanan, Sekjen INASGOC Eris Herryanto, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua INASGOC Erick Thohir dan Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Jakarta International Equistrian Park, Pulomas, Jakarta Timur, Selasa malam (18/12/2018) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengadakan acara Malam Penghargaan Sponsor dan Karyawan Asian Games 2018 di Jakarta International Equistrian Park, Jakarta Timur, Selasa.

Acara malam apresiasi tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua INASGOC Erick Thohir, Sekjen INASGOC Eris Herryanto, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan seluruh karyawan INASGOC.

"Ini adalah acara malam apresiasi. Memang kita, sebagai panitia, bubar, tapi secara hati, kita akan tetap bersama dan bangga sebagai bangsa Indonesia," kata Erick dalam sambutannya di Jakarta International Equistrian Park, Pulomas, Jakarta Timur.

Menurut dia, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang merupakan hasil dari peran serta dan kerja keras dari seluruh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu dapat berlangsung dengan sukses dan meriah.

"Penyelenggaraan Asian Games itu adalah apa yang telah kita perjuangkan bersama-sama. Itu adalah bentuk persatuan dan gotong-royong serta niat tulus yang bertujuan tidak lain untuk membuat Indonesia bangga," ujar Erick.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berpesan agar kerja sama yang baik itu terus dipererat sekaligus dikembangkan, sehingga kedepannya dapat menyelenggarakan acara atau kegiatan yang lebih baik lagi.

"Ada banyak sekali yang bisa dijadikan pelajaran dari penyelenggaraan Asian Games 2018. Oleh karena itu, kerja sama ini harus terus dikembangkan untuk penyelenggaraan acara-acara lainnya yang lebih baik," ungkap Kalla.

Dalam acara tersebut, INASGOC memberikan apresiasi kepada sejumlah lembaga pemerintah yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Beberapa lembaga atau instansi itu, antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, TNI, Polri, Kementerian Pekerjaan Umum, BPKP, LKPP, Kementerian BUMN serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Selain lembaga atau instansi pemerintah, INASGOC juga memberikan apresiasi terhadap perusahaan transportasi online atau daring Grab Indonesia.
Baca juga: Wapres sebut tidak ada kritikan pelaksanaan Asian Games

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018