Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginginkan dua bintang berada di atas logo Persija Jakarta setelah tim Macan Kemayoran itu meraih gelar juara Liga 1 musim kompetisi 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

"Lambang Persija, apa artinya satu bintang itu? Artinya 10 kali juara. Persija sudah meraih gelar juara 20 kali. Mulai besok, bintang Persija di atas ada dua," kata dia, tentang seluruh gelar yang diraih tim asal Jakarta itu pada semua pertandingan, termasuk pertandingan pra-musim dan pertandingan di luar negeri.

Ia mengatakan, gelar juara Liga 1 musim kompetisi 2018 itu menunjukkan semangat yang tinggi dari Persija dan pendukungnya, The Jakmania.

"Pak Gede (Widiade) tadi mengatakan tahun ini Persija sudah meraih tiga emas. Bagi warga Jakarta, syukuri ini. Insya Allah, kenikmatan ditambah dan jadi kebanggaan bagi semua," kata dia.

Ia juga meminta The Jakmania untuk menjaga fasilitas publik dan pulang dari Stadion Gelora Bung Karno secara tertib.

Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2018 seusai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34.
    
Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 62 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.
    
Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018