Saat mendahului, oleng dan menyerempet trailer. Kemudian sepeda motor jatuh ke kiri bersama pengendara dan dua orang penumpangnya jatuh kekiri, terlindas roda kanan trailer yang melaju lurus searah disamping kirinya."
Jakarta (ANTARA News) - Kecelakaan yang melibatkan kendaraan sebuah sepeda motor dan truk trailer di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara menyebabkan tiga pengendara motor tewas akibat terlidas.

Pada Rabu, kecelakaan tersebut menewaskan pengemudi sepeda motor bernomor polisi B-3143-UQN atas nama Minan Sasmita (52), seorang wanita bernama Sumiyati (52) dan seorang balita Alan Herdiansyah Dinata (5) warga Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Kendaraan mereka terlindas truk trailer bernomor polisi B-9710-TE yang dikendarai oleh pengemudi atas nama Yogi. Kecelakaan terjadi tepat di turunan jembatan rumah susun Cilincing.

Kanit Laka Lantas Jakarta Utara AKP Sigit Purwanto menyebut sebelum kejadian, sepeda motor yang ditumpangi tiga orang tersebut melaju dari arah Barat ke Timur di Jalan Akses Marunda.

"Saat mendahului, oleng dan menyerempet trailer. Kemudian sepeda motor jatuh ke kiri bersama pengendara dan dua orang penumpangnya jatuh kekiri, terlindas roda kanan trailer yang melaju lurus searah disamping kirinya," papar AKP Sigit.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, ketiga pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian, dan sepeda motor mengalami kerusakan.

Polisi kemudian mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan truk trailer yang terlibat, berikut pengemudi truk untuk dilakukan pemeriksaan terhadapnya.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018