Semarang (ANTARA News) - Novelis NH Dini meninggal dunia setelah mobil taksi yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Jalan Tol Dalam Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa sore.

Sastrawan yang memiliki nama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin tersebut, sempat memperoleh perawatan di Rumah Sakit Elisabeth Semarang sebelumnya akhirnya meninggal dunia.

Juru Bicara RS Elisabeth Semarang Probowati Tjondronegoro membenarkan kabar duka tersebut. "Meninggal sekitar pukul 16.30 WIB, jenazah masih disemayamkan di kamar jenazah rumah sakit," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di KM 10 Jalan Tol Dalam Kota Semarang sekitar pukul 11.15 WIB.

Korban menumpang taksi bernomor polisi H-1362-GG yang dikemudikan oleh Suparjo. Saat itu taksi melaju di belakang sebuah truk bernomor polisi AD-1536-JU.

"Truk bermuatan bawang, diduga ada masalah sehingga sempat berhenti," ungkapnya.

Saat akan berjalan kembali, menurut dia, truk justru berjalan mundur tak terkendali hingga menabrak kendaraan yang ada di belakangnya.

NH Dini sendiri mengalami luka di bagian kepala dan tangan tangan. Sedangkan pengemudi taksi hanya mengalami luka ringan.
Baca juga: Di Frankfurt, NH Dini dan Ahmad Tohari kisahkan kampungnya

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018