INSA jalin kerja sama dengan TNI

INSA jalin kerja sama dengan TNI

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto (kanan) dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai penandatanganan nota kesepahaman antara INSA dan TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jumat (30/11/2018). Peran dan dukungan TNI sangat strategis dalam rangka memberikan pembinaan dan keamanan di laut, sehingga memberikan dampak positif bagi kenyamanan dan ketenangan berusaha bagi para pelaku usaha pelayaran niaga nasional. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Pemilik Pelayaran Nasional Indonesia (Indonesian National Shipowner’s Association/INSA) menjalin kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh masing-masing kedua pimpinan

Siaran pers INSA yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jumat (30/11).

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto dalam sambutannya mengatakan, sinergi itu merupakan momen bersejarah bagi INSA dan TNI yang bersinergi dalam rangka penanganan masalah keamanan di laut.

Menurut Carmelita, peran dan dukungan TNI sangat strategis dalam rangka memberikan pembinaan dan keamanan di laut, sehingga memberikan dampak positif bagi kenyamanan dan ketenangan berusaha bagi para pelaku usaha pelayaran niaga nasional.

"INSA berterimakasih dan mengapresiasi dukungan TNI dalam pengamanan laut selama ini," kata Carmelita.

Melalui sinergi INSA bersama TNI ini diharapkan problematika usaha angkutan laut tentang keamanan dan kenyamanan berusaha di laut ini dapat terselesaikan secara kondusif.

Sehingga program pemerintah untuk menurunkan biaya logistik melalui program Tol Laut dan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dapat terlaksana lebih optimal.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menilai sinergi antara INSA dengan TNI sangatlah relevan dengan tugas pokok TNI yaitu melakukan pembinaan wilayah pertahanan.  

Hal ini tak lepas untuk mendukung kebijakan tol laut pemerintah. "Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini memberikan dampak yang sangat siginifikan yaitu dampak kepada pertumbuhan ekonomi dan yang paling penting pembinaan wilayah pertahanan Indonesia kita bisa laksanakan sebaik-baiknya," kata Panglima TNI.  

Baca juga: INSA soroti pengenaan tarif di pelabuhan
Baca juga: Dukung Poros Maritim, TNI-INSA bahas badan tunggal penegakan hukum laut
Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018