Kegiatan Gowes ini dalam rangka mengajak para millenial melihat secara langsung hasil pembangunan jalan tol yang dikerjakan oleh BUMN sebelum diresmikan pengoperasiannya. 
Bogor (ANTARA News) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi bersama sejumlah BUMN menggelar Fun Bike bertajuk Spirit Of Millenials 'Gowes Bareng' yang diikuti oleh 1.000 millenial BUMN,pada Sabtu pagi (1/12) dalam rangka memeriahkan peresmian Jalan Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) seksi I ruas Ciawi - Cigombong. 
 
Gowes tersebut dimulai pada titik mulai (start) di Gerbang Tol Caringin sampai dengan titik selesai (selesai) di sekitar Gerbang Tol Cigombong dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Kilometer. 

Kegiatan Gowes 1000 Milenial ini dilepas oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra, dan Direktur Consumer Service PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Siti Choiriana.

Di lokasi finish, para peserta Gowes pun di sambut oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Kegiatan Gowes ini dalam rangka mengajak para millenial melihat secara langsung hasil pembangunan jalan tol yang dikerjakan oleh BUMN sebelum diresmikan pengoperasiannya," katanya. 

Rini berharap, para milenial ke depannya bisa menjadi bagian dari pelopor pembangunan Indonesia.

Jalan Tol Bocimi Seksi I ruas Ciawi - Cigombong ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sabtu Siang (1/12).

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Ciawi - Sukabumi seksi 1 dengan ruas Ciawi - Cigombong sepanjang 15,35 kilometer dari total keseluruhan jalan tol Ciawi - Sukabumi sepanjang 54 kilometer. 

Proyek Jalan Tol Ciawi - Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi - Cigombong diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,06 triliun. Jalan Tol Ciawi – Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi - Cigombong memiliki tiga Gerbang Tol (GT), yakni GT Ciawi Selatan, GT Caringin dan GT Cigombong I.

Baca juga: Pemudik bisa gunakan Tol Ciawi-Cigombong mulai besok

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018