Muara Teweh (ANTARA News)- Lima unit rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Nusa Indah RT 07 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima rumah berkonstruksi kayu itu terjadi pada Senin (19/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan dalam kebakaran itu asal api diduga dari sebuah rumah yang tidak berpenghuni di Gang Nusan Indah II yang pemiliknya tinggal di Palangka Raya.

Api merembet di rumah sebelah dan sampingnya sehingga kebakaran meluas ke rumah di Jalan Nusa Indah atau jalan utama, saat kejadian listrik PLN Muara Teweh sedang menyala.

"Api sangat cepat sehingga sebagian besar harta dan lainnya milik warga tidak bisa diselamatkan," kata H Toyo warga setempat.

Upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam di antaranya milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, water cannon Polres setempat serta dibantu masyarakat serta aparat kepolisian dan TNI-AD.

Kebakaran berhasil dipadamkan pada Selasa (20/11) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Untuk sementara nilai kerugian masih belum diketahui dan tidak ada korban jiwa," kata Ketua RT 07 Kelurahan Lanjas, Krisna.

Baca juga: Gubernur yakin 2018 Kalteng bebas kabut asap
Baca juga: Kebakaran di Sampit hanguskan rumah dinas guru
Baca juga: Kawasan padat penduduk di Muara Teweh terbakar


 

Pewarta: Kasriadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018