Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 60 orang yang mewakili Forum Silaturahmi Alumni Mesir mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami dari Forum Silaturahim Alumni Mesir seluruh Indonesia yang diwakili 60 orang kiai, habaib dan ustadzah yang punya pesantren serta para doktor dan akademisi berikan kemantapan dan kekuatan hati kepada pasangan Prabowo-Sandi," kata Ketua Umum Forum Silaturahim Alumni Mesir (FSAM) Dede Muharram di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan ada ribuan alumni perguruan tinggi Mesir yang tergabung dalam FSAM dari berbagai daerah di Indonesia namun tidak semuanya bisa hadir di kediaman Prabowo.

Namun menurut dia, ribuan anggota FSAM tersebut sudah menitipkan pesan kepada para perwakilan yang menemui Prabowo, untuk menyampaikan dukungan penuh terhadap pasangan tersebut.

"Kami menitipkan pesan bagaimana ekonomi keumatan dan bagaimana pendidikan Islam formal maupun non-formal dapat didukung Prabowo-Sandi," ujarnya.

Dede mengatakan dukungan politik organisasinya sudah berdasarkan pertimbangan yang matang dan pihaknya sudah lama mempelajari bagaimana jalannya pemerintahan saat ini.

Dia mencontohkan masih terjadinya ketimpangan ekonomi dan belum meratanya keadilan sosial sehingga membuat organisasinya berkesimpulan dibutuhkan kepemimpinan baru di Indonesia.

"Tadi Prabowo berikan semangat bahwa ini kepentingan ekonomi bangsa dan ini kepentingan para ulama, kiai dan habaib yang merupakan alumni Mesir di Indonesia," katanya.

Baca juga: Pendukung di Eropa deklarasikan dukungan pada Prabowo-Sandi
Baca juga: Partai Gerindra terima dukungan pekerja migran untuk Prabowo-Sandi
Baca juga: Partai Gerindra yakin basis massa Demokrat tetap dukung Prabowo-Sandi

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018