TKN Jokowi: Pengusaha senang ekonomi stabil

TKN Jokowi: Pengusaha senang ekonomi stabil

Alim Markus. (maspion.com)

Surabaya (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pemenangan Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin mengklaim bahwa pengusaha senang karena kondisi perekonomian bangsa saat ini stabil.

"Kami telah bertemu pengusaha-pengusaha, khususnya di Jatim dan mereka senang dengan kestabilan ekonomi," ujar Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Posko TKD Jatim di Surabaya, Jumat.

Sekjen DPP PDIP itu mengaku telah bertemu dengan perwakilan industriawan Jatim untuk berkonsolidasi, salah satunya Founder dan CEO Maspion Group Alim Markus yang juga pentolan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim.

Menurut dia, antara tim kampanye dan para industriawan memiliki satu pandangan bahwa kepemimpinan Jokowi terbukti berhasil menggeliatkan ekonomi dengan baik di tengah turbulensi ekonomi global.

"Para industriawan yang punya jutaan pekerja di Jatim sudah tidak percaya dengan narasi seolah-olah negara akan bubar," ucapnya.

Hasto juga mengaku para industriawan merasakan kebijakan Jokowi yang transparan, merangkul, dan mengakselerasi kemudahan berusaha lewat berbagai skema, termasuk yang terbaru dengan "online single submission" (OSS).

"Kemudahan berusaha ini mendorong tumbuhnya investasi di berbagai daerah yang mampu menyerap jutaan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia," katanya.

Sementara itu, CEO Maspion Group Alim Markus mengatakan dunia usaha semakin yakin dengan kepemimpinan Presiden Jokowi yang berhasil membangun pondasi ekonomi dengan baik.

"Pembangunan infrastruktur berjalan bagus, itu membuka akses, memudahkan kita para pengusaha dalam mengirim barang, bahkan situasi yang kondusif," katanya.

Pemilihan Presiden yang digelar 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin nomor urut 01 dan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018