Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Timor Leste menjajaki kerja sama dengan Indonesia di bidang media, melalui kunjungan Secretary of State for Social Communication Timor Leste Mericio Juvinal Dos Reis Akara ke Kantor Berita Antara, Rabu.

Pada kunjungannya, Mericio menyampaikan niatnya untuk menciptakan skema kerja sama bagi Kantor Berita Timor Leste Tatoli dan LKBN Antara, seperti pertukaran SDM maupun informasi dan produk berita.

Ia meyakini bahwa LKBN Antara dapat menjadi partner yang tepat bagi usahanya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Kantor Berita Tatoli.

“Kunjungan kami adalah untuk melakukan penjajakan dan bertukar pikiran. Sebagai negara baru kami memiliki Kantor Berita yang sedang membangun diri dan perlu banyak belajar. Saya pikir LKBN Antara sudah memiliki banyak pengalaman, jadi kami bicara tentang kemungkinan pertukaran wartawan, terutama wartawan Timor Leste dapat belajar dari Antara,” jelas Mericio.

 

Dirut LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat (kiri) berbincang dengan Secretary of State for Social Communication Timor Leste Mericio Juvinal dos Reis (kanan) ketika bertemu di Jakarta, Rabu (14/11/2018). Pertemuan tersebut antara lain membahas peningkatan SDM dan saling tukar informasi terutama dalam hal pemberitaan. ANTARA FOTO/Saptono/kye.
Sementara itu, Dirut LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat menyambut baik inisiatif tersebut, dan menjabarkan berbagai opsi bentuk kerja sama yang dapat dilakukan antara kedua belah pihak, salah satunya pelatihan untuk peningkatan kapasitas SDM.

Dalam pertemuan yang relatif singkat itu, Mericio didampingi oleh Direktur Radio Nasional Timor Leste Luise Dos Santos Soares, Staf Departemen Audiovisual Joni Vitoriano, Penasihat Secretary of State for Social Communication Cipriano Madeira Pinto serta perwakilan Kedutaan Besar Timor Leste untuk Indonesia Joel Da Costa.

Sementara itu, Dirut LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat didampingi oleh Direktur Pemberitaan Achmad Munir, serta Redaktur Pelaksana Budi Setiawanto, Teguh Priyanto dan Saptono HP.

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018