Jakarta (ANTARA News) - Megabintang bola basket, LeBron James, mencetak poin pamungkas demi memastikan Los Angeles Lakers mengalahkan Atlanta Hawks 107-106 dalam laga lanjutan NBA di Staples Center, California, Amerika Serikat, Senin WIB.

James melesakkan dunk usai mengamankan bola rebound hasil percobaan tembakan Kyle Kuzma saat pertandingan menyisakan waktu 15,3 detik.

Sementara James menjadi pencetak poin pamungkas, kemenangan Lakers juga diraih berkat sumbangsih krusial Tyson Chandler yang memblok upaya layup Trae Young pada sisa waktu 0,7 detik, demikian catatan laman resmi NBA.

James menyelesaikan pertandingan dengan koleksi 26 poin, raihan poin terbanyak dari seluruh pemain yang melantai di laga tersebut.

Kuzma mengikuti seniornya dengan catatan 18 poin, sedangkan Lance Stephenson dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing mencetak 11 poin untuk membantu Lakers memenangi pertandingan.

Bagi Hawks, Young kembali tampil dominan dengan double-double 20 poin dan 12 assist, diikuti Taurean Prince mengemas 23 poin, Kent Bazemore 21 poin dan Alex Len double-double 17 poin dan 11 rebound.

Raihan kemenangan atas Hawks membuat Lakers sukses melewati rangkaian pekan keempat dengan tiga kemenagan beruntun setelah sekali kalah, membuat catatan total sementara mereka menjadi positif, yakni tujuh kali menang dan enam kali kalah (7-6).

Sebaliknya, Hawks (3-10), nirkemenangan dalam empat pertandingan mereka di pekan keempat.

Lakers bakal melakoni tiga pertandingan di pekan keenam, diawali dengan menjamu Portland Trail Blazers (10-3) pada Kamis (15/11) WIB, sehari setelah Hawks melanjutkan rangkaian tiga laga tandang tersisa dengan menyambangi markas juara bertahan Golden State Warriors (11-2) pada Rabu (14/11).

Baca juga: Tony Parker belum habis, pimpin Hornets tundukkan Pistons

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018