31.400 orang ikut tes seleksi CPNS di Tasikmalaya

31.400 orang ikut tes seleksi CPNS di Tasikmalaya

Arsip Foto. Suasana tes untuk seleksi CPNS. (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Tasikmalaya, Jawa Barat (ANTARA News) - Sebanyak 31.400 orang dari wilayah pemerintah kota/kabupaten di Priangan Timur mengikuti tes kompetensi dasar untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Tasikmalaya mulai Jumat sampai 13 November.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara mengatakan peserta seleksi berasal dari Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Banjar dan Pangandaran.

"Kita sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk kegiatan seleksi CPNS yang diikuti 31.400 orang dari enam kota dan kabupaten di Priangan Timur," katanya.

Ia menjelaskan tes seleksi kompetensi dasar peserta CPNS dilakukan lima sesi mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB dan setiap sesi tes yang berlangsung 90 menit dengan pengawasan ketat di dalam ruangan tertutup diikuti 360 peserta.

"Tes dilaksanakan secara tertutup, dijamin steril, tidak akan ada kecurangan," katanya.

Ia mengatakan peserta dari Kota Tasikmalaya jumlahnya 4.450 orang dan akan memperebutkan 277 posisi di Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Kepala Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya Dimas Iskandar menambahkan pelamar dari Kota Tasikmalaya mengikuti tes Jumat sampai Minggu (28/10). Peserta dari kota/kabupaten di Priangan Timur akan mengikuti tes sesudah mereka.

"Untuk jadwal selanjutnya akan diinformasikan lagi, untuk pelaksanaan hari pertama ini dari Kota Tasikmalaya sampai 28 Oktober," katanya.

Baca juga: 40 persen CPNS gagal seleksi administrasi
 
Pewarta : Feri Purnama
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018