Hari ini saya hadir ke Medan melakukan konsolidasi dengan calon anggota legislatif se-Sumut. Tentu dalam konsolidasi ini yang pertama kita tekankan adalah bagimana mendorong kampanye Pileg 2019 ini menjadi kampanye poisitif. Karena itu kami mengecam
Medan (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lebih mengedepankan kampanye positif selama menghadapi pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif tahun 2019 sehingga bisa menjadi bagian pendidikan politik sehat kepada masyarakat dan kader.

Ketua Umum PPP Romahurmuzy saat menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah Plus dan Pembekalan Caleg PPP Sumut di Medan, Sabtu, mengatakan pihaknya menekankan dan menginstruksikan semua caleg partai baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota mengedepankan kampanye positif dan membuang jauh-jauh kampanye negatif.

Karena, kampanye negatif hanya akan semakin memecah-belah persaudaraan bangsa ini dan mengganggu persaudaraan dalam kerangka Indonesia, padahal mustinya pileg menjadi pesta demokrasi yang menyenangkan bagi semua seluruh raykatnya, bukan sebaliknya.

"Hari ini saya hadir ke Medan melakukan konsolidasi dengan calon anggota legislatif se-Sumut. Tentu dalam konsolidasi ini yang pertama kita tekankan adalah bagimana mendorong kampanye Pileg 2019 ini menjadi kampanye poisitif. Karena itu kami mengecam jika ada partai politik yang menggulirkan kampanye negatif," katanya.

Selain menekankan kampanye positif, dalam konsolidasi tersebut ia juga menekankan kepada semua calon anggota legislatif dan kader terkait garis kebijakan untuk satu komando yakni "nol satu presiden ku dan satu nol partai ku".

Itu adalah garis kebijakan yang tentunya tidak bisa ditawar lagi karena seluruh caleg PPP sekaligus menjadi juru kampanye Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

Dalam konsolidasi kali ini, lanjut dia, ia juga akan menjelaskan kepada seluruh caleg PPP tentang apa yang perlu dibekalkan dalam rangka mengampanyekan secara positif keberhasilan pemerintahan Joko Widodo untuk menjadi bekal kepada masyarakat nantinya.

"Artinya apa yang disampaikan nanti akan menjadi bekal bagi seluruh caleg kita untuk menjadi modal dalam menjelaskan kepada masyarakat tentang berbagai keberhasilan pemerintahan Joko Widodo selama lima tahun ini," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018