Aplikasi ini sediakan simulasi online tes CPNS

Aplikasi ini sediakan simulasi online tes CPNS

Peserta bersiap mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kampus Stie Amkop jalan Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/9/2017). (ANTARA FOTO/DARWIN FATIR)

Jakarta (ANTARA News) - Pintaria, portal edukasi yang fokus pada pengembangan pendidikan tenaga kerja Indonesia, meluncurkan simulasi tes online CPNS secara gratis sebanyak tiga paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone. 

Lebih dari tiga juta orang tercatat sudah melakukan registrasi CPNS melalui SCC BKN yang ditutup pada 15 Oktober lalu. Mereka akan memperebutkan 238.015 formasi yang disediakan oleh pemerintah. 

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan posisi sebagai PNS, Pintaria menyediakan simulasi tes CPNS online secara gratis sebagai sarana latihan para calon PNS dalam menghadapi ujian nanti. 

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta tes CPNS dengan memberikan simulasi online gratis yang terdiri dari tiga paket soal, ketiganya bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti, Head of Marketing and Communications Pintaria dalam keterangan pers, Jumat.

Simulasi tes CPNS online di Pintaria bisa diakses di situs Pintaria di www.pintaria.com, lalu cari produk "CPNS" yang terdiri dari Paket 1, Paket 2 dan Paket 3.

Masing-masing paket tes mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Peserta bisa melihat kembali jawaban mereka dan mengevaluasi jawaban yang salah. Kedua, mereka tidak perlu mengunduh simulasi tes. 

Peserta bisa mengerjakan soal meski dari smartphone masing-masing, di mana saja dan kapan saja. 

Ketiga, peserta bisa melakukan tiga kali simulasi dengan paket soal yang berbeda. 

“Kami berharap bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan tes CPNS dengan memberikan simulasi tes yang sesuai dengan standar soal CPNS dari pemerintah, namun tetap bisa dilakukan secara praktis,” tambah Zaneti.

Baca juga: Seleksi CPNS: Target perbaikan mental SDM Indonesia

Baca juga: ASN mesin perbaikan birokrasi di Indonesia

 
Baca juga: Guru honorer Cianjur protes aturan perekrutan CPNS
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018