Jakarta (ANTARA News) - Timnas catur Indonesia memenangkan tujuh pertandingan di babak ketiga hari kedua catur standar perorangan Asian Para Games 2018.

Hasil pertandingan yang dipantau di GOR Cempaka Putih Jakarta, Senin, terpantau Debi Ariesta menang melawan pecatur Iran Maliheh Safei pada klasifikasi V1-B1. 

Hasil yang sama juga diraih pecatur Maksum Firdaus yang menang melawan Belarmino Rom dari Filipina. Pecatur Adji Hartono juga memenangkan pertandingan melawan Alireza Ghoorcyibheygi dari Iran. 

Baca juga: Timnas catur Indonesia tampil memuaskan

Pecatur Tati Karhati menang melawan rekan satu timnya Wilma Margaretha Sinaga, pecatur Khairunnisa menang melawan pecatur Malaysia, Mohd Shoberi Seri Izdihar. 

Carsidi yang bertanding di klasifikasi V1-B1 juga memenangkan laga ketiga melawan Dao Tuan Kiet dari Vietnam. Serta Gayuh Satrio yang memenangkan pertandingan melawan Cassim Tuan Mohammed Rushdi dari Sri Lanka. 

Sementara beberapa pecatur lainnya seperti Roslinda Manurung, Edy Suryanto yang masing-masing bertanding melawan rekan setim yaitu Nasip Farta Simanja dan Hendi Wirawan menuai remis, begitu juga Sutikno yang melawan Henry Roger Lopez dari Filipina. 

Pada Asian Para Games 2018 Timnas Indonesia menurunkan 18 pecatur yang sebagian besar juga meraih medali emas di ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur. 

Baca juga: Tim catur Indonesia masih memimpin di klasifikasi V1

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018