Ini masakan Minang favorit Hannah Al Rashid

Ini masakan Minang favorit Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid di konferensi pers "Aruna dan Lidahnya", Jakarta, Kamis (31/5/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Padang (ANTARA News) - Salah seorang pemeran film "Aruna dan Lidahnya" Hannah Al Rashid, berbagi cerita tentang masakan yang ia favoritkan dari ranah Minangkabau.

Hal tersebut disampaikannya usai menggelar meet and greet film Aruna dan Lidahnya, yang digelar Telkomsel di salah satu pusat perbelanjaan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat.

"Saya pernah tiga kali ke sini, dan sebelumnya sudah cukup tau tentang kulinernya, menu yang saya favoritkan itu dendeng balado, rendang, dan kerang kecil (pensi) waktu berkunjung ke Danau Maninjau," katanya.

Aktris yang sudah tidak asing di dunia perfilman itu juga tidak menampik kalau masakan Minangkabau, adalah salah satu masakan nusantara yang populer di Indonesia.

"Karena itu dalam film 'Aruna dan Lidahnya' kita kasih giliran yang lain, dengan mengangkat makanan dari Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, dan Singkawang," kata perempuan yang pernah menjadi Atlet Pencak Silat itu.

Meskipun demikian, katanya, film yang ia bintangi tidak hanya bercerita tentang kuliner saja. Tapi juga kisah persahabatan yang dibungkus secara ringan tanpa menghilangkan bobot cerita.

Selain Hannah Al Rashid, meet and greet juga menghadirkan aktris pemeran utama lain yaitu Dian Sastrowardoyo.

Baca juga: Rasa yang pas untuk film "Aruna dan Lidahnya"

Baca juga: Nicholas Saputra salut pada tukang nasi goreng keliling

Baca juga: Dian Sastro yakinkan Nicholas Saputra untuk adu akting di "Aruna dan Lidahnya"
Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018