Api dapat dipadamkan setelah membakar seluruh bagian kendaraan tersebut.
Cianjur, (ANTARA News) - Diduga akibat arus pendek listrik di bagian mesin, mobil minibus nopol B 1478 KYG terbakar di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, Jawa Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, Jumat siang tersebut, namun antrian panjang kendaraan dari kedua arah sempat terlihat hingga beberapa kilometer, sebelum petugas berhasil memadamkan api.

Hendi (42) saksi mata warga sekitar mengatakan, api tiba-tiba keluar dari balik kap mesin mobil minibus warna hitam yang melintas tepat di depannya.

Supir dan satu orang penumpang berhasil keluar dari dalam kendaraan yang terbakar tersebut. Namun api yang dengan cepat membesar membakar seluruh bagian mobil, hingga akhirnya petugas datang ke lokasi.

"Api dapat dipadamkan setelah membakar seluruh bagian kendaraan tersebut. Tidak ada korban jiwa karena supir dan penumpang berhasil keluar ketika api mulai membesar," katanya.

Sementara petugas yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi bersamaan dengan mobil pemadam kebakaran kota Cipanas. Petugas sempat kewalahan madamkan api karena dengan cepat menjalar ke seluruh bagian kendaraan.

"Selang beberapa puluh menit api akhirnya dapat dipadamkan setelah dibantu mobil pemadam kebakaran," kata Bripka Asep anggota Satlantas Polres Cianjur.

Selang beberapa saat api berhasil dipadamkan, sementara arus lalulintas yang sempat mengular dari kedua arah kembali dapat melintas dengan lancar dan petugas masih menyelidiki penyebab pasti terbakarnya kendaraan tersebut.

"Dugaan sementara akibat arus pendek listrik dibagian mesin yang menjalar hingga ke bagian tangki bensin kendaraan. Saat ini Jalur Puncak-Cianjur, sudah dapat dilalui secara normal," katanya.*

Baca juga: Minibus terbakar di jalan raya Bandung-Cianjur

 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018