Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berharap anak muda milenial di Surabaya mampu berkontribusi membuka lapangan kerja dan tidak harus merasa kesulitan mencari karir karena bisa menjadi seorang pengusaha.
     
"Seorang entrepreneur itu adalah soal mindset, cara kita berpikir positif. Cara kita melihat peluang dalam setiap kesempatan," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
     
Cawapres pasangan Prabowo Subianto itu juga meminta agar kaum muda milenial berpegang pada 4 As, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.
     
"Insya Allah kita semua akan sukses jika fokus dan menerapkan 4 kartu As ini," katanya.
     
Mantan Ketua HIPMI ini juga menuturkan pentingnya anak muda milenial dalam mengembangkan potensinya untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan ekonomi bangsa. 
       
Sandiaga ke Surabaya dalam rangka melakukan dialog bersama anak muda milenial di Kafe Satu Atap, Surabaya. Kegiatan tersebut semakin semarak saat kaum emak-emak berdatangan dan turut mengeluhkan harga kebutuhan bahan pokok
     
"Tadi saya mendengar emak-emak di sini juga mengeluhkan harga pangan khususnya ayam dan telur. Ini akan menjadi perhatian kita. Kami akan revisi harga ayam dan telur yang terus merangkak naik karena ini menghantam langsung emak-emak," kata cawapres yang didukung oleh partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Demokrat itu.
     
Menurut Sandiaga, ayam dan telur adalah sumber protein termurah untuk masyarakat menengah ke bawah.
     
Sandiaga mengharapkan permasalahan ekonomi di masa depan khususnya harga bahan pokok yang terjangkau dan lapangan kerja akan mampu diselesaikan bersama-sama masyarakat.
     
Melalui penyederhanaan alur distribusi dan tumbuhnya iklim berwirausaha yang baik, Sandiaga meyakini Indonesia akan menuju visi kemerdekaannya, yaitu masyarakat yang adil dan makmur.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018