Pakaian olahraga muslimah buatan lokal "Noore" diluncurkan

Pakaian olahraga muslimah buatan lokal

Konferensi pers peluncuran produk busana olahraga muslimah “Noore” yang dihadiri oleh, dari kiri ke kanan, Hari Santosa Sungkari (Deputi bidang Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif), M Anwar Bashori (Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia), Yuni Purwanti (Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga), Yuswohady (Tenaga Ahli Menteri Pariwisata bidang Manajemen Strategis Kementerian Pariwisata), Adidharma Sudradjat Kartanegara (pendiri Noore), Elidawati Ali Oemar (CEO Elcorps) dan Henda Roshenda Noor (Komisaris Utama Elcorps) di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA News) – Produk pakaian olahraga muslimah buatan dalam negeri dengan merek dagang “Noore” secara resmi diluncurkan pada Kamis (27/9) di Jakarta.

“Noore mengusung konsep pakaian olahraga muslimah yang dibuat dengan bahan yang nyaman dan desain yang modis,” kata pengusaha pendiri Noore Adidharma Sudradjat Kartanegara dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, Noore dibuat dengan model yang longgar dan sedikit bersiluet, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan muslimah berhijab dalam menjalankan gaya hidup sehat melalui olahraga sehari-hari.

“Ragam koleksi busana olahraga yang ditawarkan Noore lumayan lengkap, antara lain hijab atau kerudung, baju atasan, celana luaran (outer wear) serta berbagai pilihan baju renang dan aksesoris dengan harga yang relatif terjangkau,” ujar Adidharma.

Dia menuturkan produk Noore pertama kali dipasarkan pada 2017 melalui saluran penjualan daring atau online. Akan tetapi, pada akhir 2017, Noore berkolaborasi dengan Elcorps untuk menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga semakin banyak masyarakat yang mengenal produk tersebut.

“Produk Noore akhirnya dipercaya untuk menjadi official sport hijab bagi Tim Nasional Indonesia di Asian Games 2018 untuk cabang olahraga taekwondo, pencak silat, skateboard, bola tangan dan panjat tebing,” tutur Adidharma.

Sementara itu, CEO Elcorps Elidawati Ali Oemar mengungkapkan kepercayaan untuk mendukung para atlet merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terlebih ketika para atlet yang didukung mampu meraih kemenangan.

Beberapa atlet yang didukung Noore, antara lain Defia Rosmaniar, Shaleha Fitriana Yusuf dan Mariska Halinda untuk cabang olahraga taekwondo, Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari cabang panjat tebing, Sarah Tria Monita, Pipit Kamelia dan Puspa Arum cabang pencak silat dan Nyimas Bunga Cinta cabang skateboard.

“Alhamdulilah, segenap capaian tersebut semakin mengukuhkan kiprah Noore sebagai produk busana olahraga muslimah yang dipakai oleh para juara. Tentu saja, kami merasa bangga sekali,” ungkap Elidawati. 

Baca juga: Produk pakaian olahraga Indonesia kuasai 80 persen pasar Brazil
Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018