Melalui pendataan data ini para pengrajin akan dikurasi berdasarkan produknya. Mereka akan dinilai apakah produk mereka lolos kurasi atau tidak
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Pusat (Jakpus) mendata ulang para pengrajin di delapan kecamatan Jakarta Pusat untuk penilaian produk.

"Melalui pendataan data ini para pengrajin akan dikurasi berdasarkan produknya. Mereka akan dinilai apakah produk mereka lolos kurasi atau tidak. Memang panjang prosesnya dan ada standarisasinya, jadi bagi yang belum lolos kurasi jangan berkecil hati, tapi perbaiki lagi," ujar Ketua Dekranasda Jakpus, Sintya Ayuningrum, di Jakarta, Kamis.

Sintya mengatakan pendataan para pengrajin Dekranasda dilakukan sesuai dengan arahan Ketua Dekranasda DKI Jakarta yang telah berganti kepengurusan.

Baca juga: Dekranasda DKI gelar Jakarta Souvenir Award

Selain itu, pemutakhiran data juga bertujuan untuk memastikan para pengrajin yang masih aktif.

Sintya melanjutkan pendataan ulang juga bertujuan untuk ajang silaturahmi para pengrajin dengan para Ketua Tim Pengerak (TP) Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Kecamatan.

Pihaknya juga akan menggelar gebyar produk unggulan produk Dekranasda dalam waktu dekat.

"Kita akan pamerkan kerajinan dan produk unggulan lainnya di gebyar produk unggulan Jakpus, dalam waktu dekat," tambah Sintya.

Baca juga: Dekranasda siapkan galeri produk kreatif Jakarta





 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018