Jakarta (ANTARA News) - Kelompok relawan bernama Komunitas Muda Amin Indonesia (KMAI) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menghadapi pemilu presiden 2019.

Deklerasi KKAI dilakukan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu, di hadiri antara lain Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono, politisi PDI Perjuangan Budiman Sujatmiko, Pembina KMAI Siti Haniatunnisa yakni putri KH Ma'ruf Amin, Presiden KMAI Debora Debby Wage, serta sejumlah relawan KMAI dari daerah.

Pernyataan deklarasi dibacakan oleh relawan KMAI dari Provinsi Papua dan Provinsi Lampung yang diikuti oleh relawan KMAI dari daerah lainnya. Dalam pernyataan deklarasi yang ditandatangani oleh Presiden KMAI Debora Debby Wage dan Sekretaris KMAI, ada lima butir pernyataan.

Kami ingin Indonesia yang bahagia, makmur, dan maju di masa depan. Karena itu kami mengajak anak muda Indonesia bergerak bersama:

1. Menjadikan Indonesia yang menjadi rumah bersama. Rumah tanpa sekat suku, agama, dan ras.
2. Terlibat dalam kampanye yang toleran, mengutamakan kebhinnekaan dan persatuan.
3. Aktif mendeteksi dan menangkal kabar bohong dan adu domba selama kampanye. Kabar bohong dan adu domba yang disebar oleh mereka  yang tidak ingin Indonesia bahagia, sejahtera, dan damai.
4. Mempelopori kampanye kreatif, bahagia, dan gembira.
5. Melanjutkan perjalanan menuju Indonesia maju, sejahtera, bahagia bersama Jokowi-Ma'ruf Amin
.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018