Ponorogo, Jawa Timur (ANTARA News) - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menawarkan kesempatan menjadi pegawai negeri sipil kepada Aji Bangkit Pamungkas, atlet peraih medali emas pencak silat Asian Games 2018 dari daerah itu.

Pada acara penyambutan kedatangan Aji di Alun-alun Ponorogo, Kamis, Bupati Ipong mempersilakan atlet pertama dan satu-satunya dari Ponorogo yang pernah meraih medali emas di ajang Asian Games itu untuk memilih dimana saja dia ingin bekerja sebagai pegawai negeri.

"Kita akan buka kesempatan kepada Aji Bangkit Pamungkas untuk menjadi PNS. Terserah dia pilih di Ponorogo, Kemenpora, di Provinsi atau pilih di mana pun di seluruh Indonesia, InsyaAllah akan kita perjuangkan," katanya.

Aji menyatakan masih akan memikirkan tawaran untuk menjadi pegawai negeri dari pemerintah Kabupaten Ponorogo.

"Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas tawaran itu, tapi saya belum bisa menjawab sekarang. Masih harus berpikir dulu untuk memutuskan," ujarnya.

Ayah Aji, Agus Widodo, secara terpisah mengatakan akan membicarakan dengan Aji terhadap tawaran pemerintah tersebut.

"Saya belum sempat ngobrol dengan Aji. Nanti akan saya bicarakan dengan dia. Tapi akhirnya keputusan tetap saya serahkan pada anak saya," kata Agus saat ditemui di Pringgitan Pendapa Kabupaten Ponorogo.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani, Siswowidodo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018