... itu seperti pemilihan kepala desa, semua saudara kita. Makanya tidak perlu ribut-ribut, tidak perlu berkelahi, dan jangan terpecah-belah...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengingatkan masyarakat agar tetap rukun menjelang Pemilu 2019, sehingga tidak perlu ada keributan, apalagi sampai bertentangan satu dengan yang lain.

"Pemilu itu seperti pemilihan kepala desa, semua saudara kita. Makanya tidak perlu ribut-ribut, tidak perlu berkelahi, dan jangan terpecah-belah," kata dia, dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta  Rabu (6/9).

Yang suka terhadap Pak Jokowi, kata dia, silakan pilih Joko Widodo. Demikian juga yang menyukai Prabowo Subianto, silakan memilih Prabowo Subianto.

Yang penting tidak boleh ada ribut, apalagi perpecahan. Karena baik Jokowi maupun Prabowo, keduanya adalah putra terbaik bangsa Indonesia. Bahkan antara Jokowi dan Prabowo, keduanya berteman baik. 

Pernyataan itu disampaikan dia, saat melaksanakan Dialog Empat Pilar dengan masyarakat Desa Pekon Marga Mulya kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Acara itu berlangsung di lapangan Desa Pekon Marga Mulya, Rabu (5/9). Dialog Empat pilar, itu kerja sama MPR dengan Karang Taruna Peking Marga Mulya.

Dalam negara demokrasi, kata dia, rakyat memiliki hak untuk menentukan pemimpinnya. Karena itu, masyarakat tidak boleh menjual murah kekuasaan untuk menentukan pemimpinnya itu. Tidak boleh menentukan pilihannya, hanya berdasar uang transport, kerudung, atau nasi kotak semata. 

"Kenali benar siapa yang akan dipilih, jangan sampai menyesal di belakang hari. Kenali siapa temannya, asal-usulnya dan juga sepak-terjangnya. Semua itu penting untuk menentukan kepemimpinan pada masa yang akan datang," kata dia.

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018