Jakarta (ANTARA News) - Busana muslimah syar'i kini tak lagi didominasi warna-warna gelap dan bold. Warna-warna pastel perlahan menjadi tren di kalangan para muslimah tanah air menurut perancang busana Cynthia Mahendra. 

Berangkat dari tren inilah, dia yang mengusung merek Jawhara Syar'i mengeluarkan 31 koleksi busana warna pastel bertema "Fleur de Printemps" (bunga musim semi). Busana-busana didesain dengan motif printing bunga. 

"Karena kalau perempuan suka bunga. Saya menggunakan golongan lilium seperti tulip, lily dan sebagainya. Kebanyakan bunga-bunga Eropa," ujar Cynthia di sela fashion show di Jakarta, Sabtu. 
Koleksi busana muslimah syar'i warna pastel bermotif bunga dari Jawhara Syar'i  (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


"Keunggulan kami untuk printing, karena memiliki mesin digital printing sendiri. Kekuatan Jawhara Syar'i ada di setiap motif printingnya," imbuh dia. 

Beberapa koleksi busana yang Cynthia hadirkan kali ini tersemat aksesoris berupa mutiara, karena kaum hawa umumnya menyenangi salah satu jenis perhiasan itu. 
 
Koleksi busana muslimah syar'i warna pastel bermotif bunga dari Jawhara Syar'i  (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


"Perempuan dikasih mutiara plus bunga pasti suka. Mutiara sudah seperti surga untuk perempuan, khususnya di pakaian. Makanya saya enggak jauh-jauh memproduksi baju bertema bunga dengan aksesorisnya terutama mutiara," kata perempuan kelahiran 1986 itu. 

Untuk bahan, Cythia menggunakan ceruti yang dia impor karena menurut dia kualitasnya lebih baik ketimbang dari dalam negeri. Selain itu, bahan ini relatif ringan dan nyaman dipakai. 

Koleksi terbaru Cynthia ini hadir di gerai pertamanya di mal FX Sudirman, Jakarta dan dibanderol berkisar antara Rp1,7 juta- Rp3 juta. 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018