TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Industri perhiasan global berpaling ke berlian hasil pengembangan di laboratorium, sebagai inovasi dari Jepang, yang identik secara kimiawi, fisik dan optik dengan berlian alami.

Pure Diamond Lab, yang berbasis di Tokyo, mampu mengolah berlian yang memiliki sifat-sifat layaknya berlian alami sehingga memenuhi syarat untuk mendapat sertifikasi GIA (Gemological Institution of America). Berlian ini dikembangkan di lingkungan terkontrol di laboratorium milik perusahaan tersebut menggunakan bahan karbon murni, yang melahirkan jenis berlian 'tanpa cela' hasil pengembangan di laboratorium yang memiliki sifat-sifat optik yang melampaui permata alami.

Berlian bisa diolah dalam berbagai warna termasuk yang tidak terjadi secara alami, yang dapat langsung mempengaruhi pasar, misalnya, berlian merah dan biru yang amat langka.

Faktor utama yang membedakan Pure Diamond Co. Ltd. dari kompetitornya adalah pengembangan teknologi Block Chain untuk pasar berlian. Informasi tentang pengolahan, penyempurnaan dan penilaian berlian hasil pengembangan di laboratorium dikumpulkan dan didigitalisasi, dengan menciptakan profil yang tersedia bagi konsumen, sehingga meningkatkan transparansi dan meningkatkan pengalaman ritel. Kebetulan CTO proyek Block Chain Pure Diamond, Mr. Jun Kawasaki adalah peretas tersohor 'White Hat' yang memecahkan peretasan 500 juta NEM Coincheck pada bulan Januari. Mr. Kawasaki percaya proyek pengembangan Blockchain Pure Diamond adalah "cara yang benar untuk menggunakan Block Chain," dan produser Pure Diamond Lab, Mr. Hideyuki Abe menambahkan teknologi tersebut "memberi kisah pada setiap berlian."

Berlian buatan seperti yang dikembangkan oleh Pure Diamond Lab tak pelak membentuk arah industri berlian dunia agar menjadi lebih berkesinambungan dan etis. Mengolah berlian di dalam laboratorium juga tentunya mengikis permintaan pasar akan pertambangan berlian, yang merupakan ancaman bagi lingkungan hidup. Lebih jauh, teknologi Pure Diamond Block Chain membantu mencegah distribusi 'berlian darah', alias berlian yang ditambang di zona konflik dan dijual untuk mendanai peperangan.

Untuk mendukung proyek berlian buatan ini, Pure Diamond Lab berencana untuk menggunakan Initial Coin Offerings (ICO) Pure Diamond Coin (PDC), cryptocurrency yang telah diakuisisi oleh Pure Diamond Farm Singapore untuk mendanai kegiatan penelitian dan pengembangan. Lebih lanjut, perusahaan ini kini berada dalam tahap akhir pendaftaran kekayaan intelektual, yang nantinya diharapkan dapat memperkuat posisi mereka di industri berlian buatan. Tujuannya adalah untuk mengubah arah industri berlian, tahap demi tahap, yang tentunya akan sangat menarik untuk ditunggu.

http://purediamond-ico.com/

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51853658&lang=en

Kontak

Pure Diamond Farm Singapore
Chris yang
contact@purediamond-ico.com

Sumber: Pure Diamond Farm Singapore

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018