Jakarta (ANTARA News) - Lembaga keuangan syariah, Jamkrindo Syariah menggandeng Rumah Zakat untuk membantu melakukan penyembelihan hewan kurban untuk diberikan kepada korban gempa Lombok.

Sebelumnya daging kurban akan diolah menjadi kornet atau rendang dan dibagikan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB. Pemberian daging tersebut diharapkan dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan pangannya selama masa pengungsian.

Dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Rabu menyebutkan, hewan kurban tersebut sudah diserahkan secara simbolis oleh Gatot Suprabowo selaku Plt Direktur Utama Jamkrindo Syariah kepada Rumah Zakat pada Selasa (21/8)..

Hewan kurban yang dapat terkumpul adalah sebanyak 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang berasal dari partisipasi Direksi, para karyawan dan mitra agen di kantor pusat maupun kantor cabang Jamkrindo Syariah di seluruh Indonesia. 

Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Achmad Sonhadji selaku Direktur Oprasional dan Endang Sri Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM & Umum, serta para pejabat dan karyawan kantor pusat.

Sebelumnya, direksi, karyawan, dan mitra agen Jamkrindo Syariah juga telah memberikan bantuan senilai Rp80 juta dalam bentuk makanan, minuman dan selimut yang diserahkan secara langsung kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB. 

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut, Jamkrindo Syariah juga menyalurkan sebagian zakat perusahaan sejumlah Rp25 juta melalui Dompet Dhuafa untuk para korban gempa bumi tersebut.

Langkah Jamkrindo Syariah ini merupakan implementasi salah satu budaya kerja Jamkrindo Syariah yaitu maslahah (kemanfaatan) dan taawun (tolong menolong). Kehadiran Jamkrindo Syariah diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. 

Insan Jamkrindo Syariah juga senantiasa peduli dan menolong mereka yang sedang dalam kesulitan. Diharapkan perusahaan dan seluruh insan Jamkrindo Syariah akan selalu mendapatkan keberkahan. 

PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah saat ini memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat (Jakarta), 4 kantor cabang (Medan, Palembang, Bandung, Surabaya) dan 6 kantor unit pelayanan (Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Mataram).

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018