Srinagar, Kashmir-India,(ANTARANews) - Lima orang tewas dan delapan orang lagi cedera pada Senin, setelah tanah longsor menimbun satu bus-mini yang membawa peziarah Hindu di Kashmir yang dikuasai India, kata polisi.

Tanah longsor itu memicu jatuhnya batu besar di Kulighad, Kishtwar, sekitar 225 kilometer di sebelah selatan Sri Nagar, Ibu Kota Kashmir yang dikuasai India.

"Hari ini, satu bus-mini yang membawa peziarah Hindu ke satu tempat suci lokal diterjang batu besar setelah tanah longsor di Kulighad, Kishtwar," kata seorang pejabat polisi di ruang kendali Polisi Jammu kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin malam. "Lima orang meninggal dan delapan orang lagi cedera dalam peristiwa itu."

Baca juga: Tujuh orang dikhawatirkan tewas akibat tanah longsor di Kashmir

Setelah peristiwa tersebut, beberapa tim polisi bergegas ke tempat kejadian untuk mengungsikan orang yang cedera ke rumah sakit dan menemukan mayat korban.

Para pejabat polisi mengatakan satu mobil juga dilanda tanah longsor.

Pada Juli, delapan orang tewas dan lebih dari 30 orang lagi cedera setelah tanah longsor menerjang tempat piknik di wilayah itu. Para korban sedang mandi di bawah air terjun setinggi 400 kaki, ketika tanah longsor menimpa mereka.

Kashmir yang dikuasai India memiliki daerah terjal. Tanah longsor seringkali terjadi dari pegunungannya selama hujan yang sering mengguyur.

Baca juga: Longsor salju tewaskan 7 tentara India

Baca juga: Korban tewas akibat salju longsor di Kashmir jadi 19 orang
 

Pewarta: Antara
Editor: Chaidar Abdullah
Copyright © ANTARA 2018