Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putra Jepang berhasil menahan imbang tim Arab Saudi dengan skor 26-26 dalam pertandingan babak utama grup I di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin malam.

Pelatih timnas bola tangan putra Jepang Dagur Sigurdsson mengatakan dirinya puas dengan hasil tersebut karena mampu mendapatkan satu poin dalam pertandingan itu.

“Saya puas dengan permainan anak-anak saya, dan ini membuat kami lebih percaya diri untuk bertemu dengan Irak pada Rabu nanti,” katanya usai pertandingan.

Ia mengatakan di atas kertas Arab Saudi memang diunggulkan, namun dalam perjalanan pertandingan timnya bisa menahan imbang.

Pada babak pertama saat timnya sudah tertinggal 15-11 ia mengaku agak khawatir. Namun sedikit demi sedikit mampu membuat perlawanan sehingga pada babak kedua timnya di menit ke 29 mampu   menahan imbang Arab Saudi melalui tangan Agarie dan Kadoyama.

Kapten timnas Jepang Hiroki Shida mengatakan hasil seri itu akibat semangat juang dari dirinya dan teman-temannya sehingga mampu menahan imbang Arab Saudi.

“Kami memang sudah optimis dengan permainan malam ini. Untuk pertandingan selanjutnya kami akan matangkan strategi  lagi agar bisa mengalahkan Irak,” tuturnya.

Dalam pertandingan tersebut pencetak gol terbanyak adalah Mohammad Alnassfan dari Arab Saudi dengan jumlah gol delapan dari total tembakan ke gawang Jepang yang dijaga oleh Akihito Kai 11 tembakan.

 Sementara dari kubu Jepang adalah Yuto Agarie dengan jumlah gol tujuh dari total tembakan ke gawang Arab Saudi 11 tembakan.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018