... cukup hidup sederhana, membantu orang lain dan yang penting kita bahagia tanpa memiliki mobil, motor dan rumah indah....
Jakarta (ANTARA News) - Pemeran tokoh Abah dalam serial TV Keluarga Cemara, Adi Kurdi, mengungkapkan alasan mengapa serial TV itu tidak diteruskan penayangannya.

"Sekarang mau tahu mengapa serial TV Keluarga Cemara tidak diteruskan, sebab jika semua orang mengikuti gaya hidup sederhana tokoh Abah maka produk industri tidak ada yang mau membeli," ujar dia, di Jakarta, Jumat (17/08).

Ia juga menambahkan, cukup hidup sederhana, membantu orang lain dan yang penting kita bahagia tanpa memiliki mobil, motor dan rumah indah.

"Banyak yang tidak suka dengan Keluarga Cemara, jangan Anda anggap semua suka," kata dia, saat menghadiri acara Rindu Rendra di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. 

Diangkat dari majalah, Keluarga Cemara pertama kali tayang pada 1996, dan banyak sekali mengandung pesan-pesan moral dan kehidupan di dalamya. Hal ini membuat Keluarga Cemara populer di kalangan penonton TV Indonesia pada saat itu.

Namun setelah berakhir pada 2005, Keluarga Cemara tidak dilanjutkan dan baru selang 13 tahun kemudian serial ini akan dibuatkan film layar lebarnya dengan dibintangi sejumlah bintang baru, di antaranya Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018