Kami telah membuat lapangan futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan biliar,"
Tangerang (ANTARA News) - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, PT Angkasa Pura II (AP II) menyediakan sarana olahraga di terminal III untuk dapat dimanfaatkan oleh peserta atau ofisial Asian Games 2018.

"Kami telah membuat lapangan futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan biliar," kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang di Tangerang, Kamis.

Febri mengatakan sarana yang disediakan itu dinikmati oleh sebagian atlet yang berlaga di Asian Games sambil menunggu bus jemputan.

Bahkan para ofisial juga memanfaatkan untuk bermain futsal dan tenis meja mengisi waktu lowong di bandara terbesar di Indonesia itu.

Demikian pula pihaknya menyediakan arena bermain bagi anak-anak termasuk tempat lomba mewarnai yang dilengkapi sarana maupun prasarana pendukung.

Penyediaan sarana tersebut merupakan bagian pelayanan terhadap peserta Asian Games dan juga sehubungan peringatan HUT Ke-73 RI dan Hari Jadi Ke-34 AP II pada 13 Agustus.

Pengelola bandara juga melakukan aneka lomba olahraga dan permainan yang diikuti warga negara asing (WNA) yang menunggu di terminal III.

Dalam kunjungan kerja ke bandara, katanya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kegiatan tersebut karena terlihat kinerja perusahaan yang terus membaik.

Menurut dia, pengelola tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi dan kreatifitas demi pelayanan kepada penguna jasa agar mereka merasa nyaman selama di bandara.

Sedang di arena yang sudah disediakan itu tampak sejumlah anak-anak melukis dan bermain futsal sementara orang tua mereka menunggu di luar lapangan.

Setelah bermain, anak-anak dan orang tua memanfaatkan aneka kuliner yang tersedia di terminal keberangkatan dan kedatangan internasional itu.



(U.A047/B015)

Pewarta: Adityawarman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018