Sandiaga Uno dalam proses keluar dari Partai Gerindra

Sandiaga Uno dalam proses keluar dari Partai Gerindra

Sandiaga Uno (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/8/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Tim Pemenangan Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pemilu 2019, Sudirman Said, menyatakan bahwa Sandiaga sedang dalam proses keluar dari Partai Gerindra.

"Harus keluar, iya, dan sudah dinyatakan akan keluar, prosesnya akan ditempuh dengan tahap yang benar `kan masih ada rapat. Beliau khan juga wakil ketua Dewan Pembina," kata Said, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa.

Sebelumnya diwartakan, Uno ditemani mantan menteri ESDM itu untuk melaporkan harta kekayaannya terkait dengan pencalonnya sebagai calon wakil presiden, ke Gedung KPK.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa struktur Tim Pemenangan Pasangan Prabowo Subianto/Sandiaga Uno masih disusun.

"Masih disusun dan dibicarakan `kan ini menyangkut empat parpol dan saya memperhatikan atau mendengar dan saran dari masyarakat dari ulama, anggota profesi, dan serikat pekerja. Kami akan melibatkan semua elemen masyarakat," ucap Sudirman.

Sudirman juga mengakui Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Yudhoyono, juga menjadi bagian dari anggota tim pemenangan tersebut.

"Menurut Pak Sandi, Pak AHY akan jadi salah satu bagian dari tim itu," kata Said.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada sehingga dipilih sebagai calon wakil presiden.

"Sandiaga merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban dan telah bersusah payah dalam berkampanye," kata Prabowo dalam konferensi pers di rumahnya, Jakarta, Jumat (10/8).

Karena Sandiaga telah diterima partai lain, kata Prabowo, dia memintanya mundur sebagai kader dan wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk bisa diterima sebagai calon independen.

Langkah itu, menurut dia, sebagai bentuk pengorbanan dari semua pihak karena memikirkan kepentingan semua pihak.
Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018