Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, selesai menjalani pemeriksaan kesehatan selama tujuh jam di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Senin malam

"Saya baru saja selesai tes kesehatan. Saya ingin ucapkan atas nama diri saya dan pasangan saya, penghargaan setinggi-tingginya kepada tim pemeriksa kesehatan yang antara lain IDI dan RSPAD," kata Prabowo.

Dokter yang memeriksa semua spesialis. Prabowo  juga mengucapkan terima kasih kepada semua perawat yang mendukung terlaksananya seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan.
     
"Saya ucapkan terima kasih, saya merasa pelayanan sangat profesional dan ketat. Tanpa ampun, sangat berani. Tapi mereka melaksanakan tugas sebaik-baiknya nggak boleh pakai joki. Yah sekarang nasib saya dan Pak Sandi terserah para dokter ini," katanya.
     
Dia mengatakan kalau Sandiaga sudah pasti lolos pemeriksaan kesehatan. Para dokter menanyakan tinggi dan berat badannya. Disarankan harus diturunkan berat badan lima kilogram.
   
"Saya bangga, karena ini rumah sakit almamater saya, TNI.  Kalau capek nggak boleh ngaku nanti dicoret," katanya.
     
Sementara itu, Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada dokter dan 50 profesor yang melakukan pemeriksaan kepada dirinya dan Prabowo.
     
"Mayjen Terawan ini pelayanannya sangat 'world class', saya ingin promosikan. Tujuh jam pemeriksaan kesehatan dan dua jam foto-fotonya," kata Sandiaga.
       
Kemudian keduanya diberi surat selesai melaksanakan pemeriksaan kesehatan baik jasmani maupun rohani.  

Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis memberikan surat selesai melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada Prabowo. Sedangkan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Dokter Terawan Agus Putranto memberikan surat kepada Sandiaga.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018