Hong Kong (ANTARA News) - Thomas Tuchel mengukir kemenangan pada awal kariernya sebagai pelatih Paris St Germain (PSG) pada Sabtu, berkat kemenangan 4-0 atas AS Monaco pada pertandingan Piala Super Prancis yang dimainkan di Shenzen Universiade Sports Centre.

Angel Di Maria mencetak dua gol ketika Tuchel, yang ditunjuk untuk menggantikan Unai Emery menjelang musim baru, membawa PSG menjuarai Piala Super Prancis untuk kedelapan kalinya serta memberi sedikit kesempatan bermain bagi Neymar pada akhir babak kedua.

Pemain Brazil itu tidak masuk tim inti sebab ia baru kembali berlatih pada pekan ini menyusul kiprahnya pada Piala Dunia di Rusia, sedangkan baik Kylian Mbappe maupun Edinson Cavani tidak ikut melawat ke China.

Rekrutan baru Gianluigi Buffon tampil mengawal gawang sejak awal pertandingan untuk tim barunya setelah didatangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas, namun ia tidak berbuat banyak pada pertandingan yang didominasi pemenang tiga trofi di Prancis melawan "runner up" Liga Prancis musim lalu.

Di Maria tampil gemilang sepanjang babak pertama dan pemain Argentina itu membuka keunggulan timnya 12 menit sebelum turun minum, ketika ia memaksimalkan pelanggaran terhadap Adrien Rabiot untuk melepaskan tendangan bebas melengkung yang melewati pagar pemain dan tidak dapat diantisipasi kiper Diego Benaglio.

Tujuh menit kemudian Christopher Nkunku mengemas gol kedua PSG dari jarak dekat untuk membawa timnya unggul dua gol saat babak pertama usai.

Pada pertengahan babak kedua, Timothy Weah memastikan kemenangan timnya ketika ia menggulirkan bola ke sela-sela kaki Benaglio dari jarak tujuh meter, dengan memanfaatkan pergerakan cepat Stanley N`Soki dan umpan silang dari tepi lapangan.

Neymar dimasukkan pada menit ke-76 untuk menggantikan Marco Verratti, dan ia mendapat sambutan meriah dari para penonton, namun Di Maria yang melengkapi kemenangan timnya menjelang pertandingan usai ketika ia memasukkan bola ke sudut bawah gawang.
(H-RF/I015)

Baca juga: Tuchel dan Simeone tidak sabar sambut kehadiran para pemainnya

Pewarta: Antara
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018