Alhamdulilah semua masyarakat berinisiatif untuk bergotong royong, kami semangat menyambut HUT??ke-73 Kemerdekaan RI,
Banjarmasin (ANTARA News) - Kampung Hijau Tentara di Kelurahan Sungai Andai, RT 61, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin mulai semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Alhamdulilah semua masyarakat berinisiatif untuk bergotong royong, kami semangat menyambut HUT??ke-73 Kemerdekaan RI," ucap Tokoh masyarakat setempat, Agus Cahyo di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, semua warga pun kompak berbenah gotong royong dan bersih-bersih lingkungan hingga merias kampung dengan aneka gambar dan pemadangan beragam aksesorisnya.

Sebagai kawasan ramah lingkungan dengan sebutan Kampung Hijau Tentara, tentunya kebersihan adalah hal utama yang terus dijaga.

Untuk itu, secara berkala warga kompak melakukan aksi bersih-bersih terlebih jelang merayakan hari sakra l bangsa Indonesia, yakni 17 Agustus 1945.

Untuk menambah semarak suasana kampung, warga juga menghias setiap sudut jalan dan dinding rumah agar terlihat semakin menarik.

"Kami tengah menyiapkan aneka lomba peringatan 17 Agustus yang bakal diikuti semua warga mulai bapak-bapak, ibu-ibu hingga anak-anak. Pokoknya dijamin meriah," ujar Agus.

Keberadaan Kampung Hijau Tentara memang mendapat apresiasi banyak kalangan.

Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya juga memberikan atensi khusus agar jajarannya terus melakukan pembinaan sehingga bisa dijadikan percontohan Kampung Imunitas untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme agar jadi tameng filtrasi dari pengaruh negatif negara luar serta terhindar dari perilaku buruk lainnya seperti penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. 

Baca juga: Bamsoet: RKUHP kado DPR bagi HUT ke-73 RI

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2018