Bandung (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bandung berharap para pemain Persib bisa ikut terlibat dalam meramaikan pawai obor Asian Games 2018 yang akan singgah di Kota Kembang tersebut pada 11 Agustus.

"Kita sedang berkomunikasi ke manajer (Umuh Muchtar) bisa gak pemain dilibatkan, karena tanggal 4 pemain sudah tidak bertanding," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Irwansyah di Bandung, Kamis.

Dodi mengatakan, kehadiran para pemain Persib akan menambah semarak pawai obor Asian Games di Kota Bandung.

Selain itu kehadiran pemain akan semakin menyedot animo masyarakat, apalagi Kota Bandung terkenal akan kecintaannya terhadap klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Karena sesudah pertandingan tanggal 4 itu libur hingga Asian Games berakhir, semoga pemain Persib bisa ikut," kata dia.

Tak hanya pemain Persib, Pemkot Bandung juga akan melibatkan unsur kewilayahan, komunitas, dan SKPD. Diharapkan dengan banyaknya partisipasi masyarakat membuat pawai obor di Kota Bandung berkesan.

Saat pawai nanti, Pemkot akan menerjunkan 10 kendaraan Bandung Tour On Bus (Bandros). Rencananya Bandros tersebut akan mengangkut rombongan yang membawa berbagai alat kesenian.

"Beberapa komunitas menyatakan kesiapan untuk terlibat. Mudah-mudahan pada saatnya ini bisa terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan," kata dia.

Baca juga: Kota Bandung siap sambut obor Asian Games 2018

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018