Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) memainkan peran dan berkontribusi untuk mendeteksi potensi gangguan di masyarakat
     
"Saya sampaikan di Jakarta ancaman masyarakat itu, mulai peredaran narkoba itu semua harus dicegah," kata Anies di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa.
   
Bukan hanya pemerintah yang menghentikan, tapi dari unsur masyarakat ikut berpartisipasi. Para pegiat FKDM dia sampaikan supaya responsif bila ada masalah dan komunikasi selalu dengan unsur - unsur yang ada di pemerintah.
     
"Tiga pilar FKDM, Pemprov, Polis danTNI. Itu harapan kami dan lihat FKDM sudah berperan, apalagi untuk Asian Games. 
     
Dia juga sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk menyambut kehadiran tamu internasional dengan keramahan dengan kemauan membantu.  
   
"Kita akan menemukan sekali mereka yang datang ke Jakarta untuk pertama kalinya apalagi orang - orang asing," kata Anies.
     
Gubernur juga meminta bila menemukan mereka yang cari jalan, cari informasi maka  pro aktif untuk membantu. Dan disampaikannya untuk semua warga agar perindah kampung , bersih untuk hadirkan citra positif Indonesia.

Baca juga: Anies kunjungi kampung Tematik Sketsa di Penjaringan

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018