Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan ada 206 sekolah di Jakarta terdampak dari perhelatan akbar Asian Games yang dimulai ada tanggal 18 Agustus 2018.
     
"Sekolah terdampak itu ada 206 sekolah yaitu sekolah yang lalu lintas siswa, orang tua, dan guru berada di rute perjalanan atlet dari wisma atlet ke venue Asian Games," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.
     
Dan 206 sekolah tersebut dalam pertemuan ada beberapa data yang harus difinalkan. Nanti dari situ diputuskan status sekolah ini seperti apa, katanya.
       
"Karena kalau sekolah-sekolah yang lain memang tidak memiliki implikasi langsung. Ada 206 sekolah yang memiliki implikasi langsung, jumlah siswanya adalah 97.000 orang," kata Anies.
     
Terkait statusnya dari 97.000 siswa itu diliburkan apa tidak saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum meliburkan, karena masih ada data yang akan dilengkapi, katanya.
     
"Jadi anak sekolah masih ada data yang harus dilengkapi berdasarkan pertemuan tadi. Tapi data awalnya adalah ada 206 sekolah yang lokasinya beririsan dengan pelaksanaan Asian Games dengan jumlah siswa 97.000. Nanti hari Rabu (25/7) Insya Allah kita sudah punya data finalnya karena besok sore kita akan melanjutkan melengkapi data yang tadi belum tersedia," kata Anies.
     
Gubernur minta tadi Dinas Pendidikan untuk melengkapi datanya. Nanti dari situ diambil keputusannya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018