Jakarta (ANTARA News) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan akan mengerahkan 100 personel untuk menjaga arena golf Asian Games di kawasan Pondok Indah.

"Di wilayah kami, Jakarta selatan, hanya ada satu arena Asian Games, yaitu di kawasan Pondok Indah untuk golf. Sebanyak 100 personel akan kami siagakan di situ selama pertandingan berlangsung," kata Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, para personel tersebut akan disiagakan untuk mengamankan arena pertandingan tersebut dari berbagai macam gangguan sosial, di antaranya pedagang kaki lima (PKL) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Sebanyak 100 personel itu akan kami siagakan secara tersebar di sekitaran arena pertandingan. Mereka ditugaskan untuk mengamankan arena golf di Pondok Indah itu dari PKL maupun PMKS, sehingga pertandingan bisa berjalan lancar," ujar Ujang.

Selain arena golf di kawasan Pondok Indah, dia menuturkan, Satol PP juga memfokuskan penjagaan keamanan di arena pertandingan lainnya, salah satunya yaitu di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

"Penjagaan juga akan kami lakukan di penginapan atlet serta Gelanggang Olah Raga (GOR) yang akan dijadikan sebagai tempat latihan para atlet. Ada sekitar lima hingga sepuluh personel yang kami siagakan di lokasi-lokasi tersebut," tutur Ujang.

Meskipun demikian, dia mengaku siap apabila diminta penambahan personel untuk memperkuat penjagaan di titik-titik tertentu. Dia pun mengungkapkan terdapat lebih dari 1.000 personel yang siap ditugaskan mengawal jalannya Asian Games.

"Kami siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan penambahan personel untuk membantu mengamankan Asian Games. Kami akan mengerahkan personel Satpol PP mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota," katanya.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018