Moskow (ANTARA News) - Gelandang Prancis Paul Pogba mengatakan mimpinya di masa kecil telah menjadi kenyataan setelah negaranya menjuarai Piala Dunia 2018 seusai menundukkan Kroasia 4-2 di Moskow, Minggu.

Pogba yang masih berumur 25 tahun mencetak salah satu gol yang berbuah kemenangan, sekaligus mengantar Prancis untuk mengangkat trofi Piala Dunia yang kedua kalinya sejak 1998.

"Sejujurnya, itu luar biasa. Mimpi masa kecil yang diwujudkan hari ini. Saya tidak punya kata-kata yang tersisa," kata Pogba setelah pertandingan kepada TF1 dilansir ESPN.

Baca juga: Daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2018

Sebelum menginjak lapangan pertandingan, Pogba sempat mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa 90 menit ke depan adalah saat menentukan untuk mewujudkan mimpi menjadi juara dunia.

"Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada semua orang bahwa kami '90 menit untuk mewujudkan mimpi dan masuk dalam sejarah' serta 'membuat Prancis meledak dengan sukacita'. Kita dapat dan harus melakukannya!," kata Pogba.

Ia menimpali, "Ada dua tim tapi cuma satu piala, dan kami tidak akan membiarkan tim lain yang mengambil piala. Hasilnya luar biasa!"

Antoine Griezmann yang membawa Prancis unggul dari sepakan penalti di babak pertama mengatakan bahwa Krosia merupakan lawan yang sulit dikalahkan.

"Saya tidak tahu di mana saya! Saya sangat bahagia. Ini pertandingan yang sangat sulit, Kroasia memiliki pertandingan hebat. Kami kembali dan kami mampu membuat perbedaan, Kami sudah tidak sabar mengangkat Piala dan membawanya ke Prancis", kata striker Atletico Madrid itu.

Baca juga: Komentar pelatih dan pemain usai final Piala Dunia 2018

Baca juga: Tim muda Prancis yang berjaya dan menjanjikan

Baca juga: Bek Prancis Varane samai rekor Roberto Carlos

Baca juga: Tiga alasan Prancis layak juara Piala Dunia

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018